Ayo Bergabung

POSTER MEMBERSHIP

Jika Anda warga Indonesia dan tertarik dengan bahasa Esperanto pertimbangkanlah untuk menjadi anggota Asosiasi Esperanto Indonesia. Kehadiran Anda akan memperkuat asosiasi.

Keanggotaan IEA 2019 terdiri dari dua kategori yang dapat dipilih sebagai berikut:

  1. Anggota Berbayar (AB)
  2. Anggota Subsidi (AS)

Anggota AB adalah Anda yang ingin menjadi anggota saja, membayar iuran anggota sesuai kategori dan menerima manfaat keanggotaan sesuai ketentuan asosiasi. Anggota AS adalah Anda yang ingin terlibat aktif dalam kegiatan dan aktivitas asosiasi antara lain sebagai kontakperson di kota/wilayah Anda, mengambil bagian dalam fungsi organisasi yang sebelumnya telah disepakati dengan pengurus IEA. Iuran anggota Anda disubsidi oleh IEA untuk dapat sekaligus menjadi anggota UEA atau TEJO (khusus bagi yang berusia dibawah 35 tahun)

Berdasarkan hasil Rapat Komisi UEA yang beranggotakan perwakilan Asosiasi Negara pada tanggal 31 Juli 2015 di Kongres Esperanto Internasional ke-100 di Lille, Perancis;  AEI telah disetujui secara resmi sebagai Asosiasi Negara ke-12. Dengan berlakunya keputusan tersebut, maka anggota AEI secara otomatis akan langsung menjadi anggota UEA (Membro Baza; MA) dan anggota yang berusia sebelum 35 tahun akan otomatis juga menjadi anggota TEJO (Tutmonda Esperantista Junulara Organizo) yang akan dimulai pada periode keanggotaan 2016.

Keuntungan menjadi anggota UEA dan TEJO adalah sebagai berikut:

  1. Menerima majalah versi elektronik ‘ESPERANTO’ yang terbit setiap bulan;
  2. Menerima majalah versi elektronik ‘KONTAKTO’ yang terbit setiap bulan, khusus bagi anggota yang berusia di bawah 35 tahun;
  3. Mendapat buku tahunan elektronik (Jarlibro) yang terbit setahun sekali;
  4. Memiliki akun financial personal dengan kode unik yang ditentukan oleh UEA;
  5. Memiliki akses ke website UEA: www.uea.org;
  6. Memperoleh kemudahan dalam mengikuti kongres internasional (Universala Kongreso) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  7. Bila ingin berlangganan versi cetak majalah ‘ESPERANTO’ ditambah ‘KONTAKTO’ (khusus bagi yang berusia dibawah 35 tahun) maka berlaku penambahan iuran anggota IEA 2019 sebesar € 30 yang setara dengan Rp500.000.

Iuran anggota (Umum: Rp300.000/tahun, Pelajar/Mahasiswa/Pensiun: Rp200.000/tahun) dapat ditransfer ke:

Bank: Mandiri
Nama: Sondang I.S.D.
Nomor Rekening: 070-00-0479801-8

    Daftar Anggota IEA

    Daftar secara online

Kondisi pembayaran:

  • Iuran anggota berlaku untuk keanggotaan selama tanggal 1 Januari – 31 Desember di tahun yang berjalan;
  • Iuran dapat dicicil 3 kali dalam periode keanggotaan yang berjalan dengan persentase 50% dan selanjutnya 25%;
  • Iuran yang telah disetor tidak dapat ditarik kembali;
  • Iuran dinyatakan diterima oleh IEA jika telah menerima email konfirmasi dari bendahara;
  • Catatan keanggotaan tahun 2019: Pendaftaran keanggotaan IEA 2019 periode 1 terbuka sampai 30 April 2019. Periode berikutnya akan ditentukan kemudian.

akhir